Selasa, 29 November 2011

Gagal Diet

Sudah dari awal 2011 saya mencoba diet, dengan merubah pola makan menjadi 6x sehari dengan porsi 1/2 dari biasanya. Kebanyakan orang tidak tahu kalau diet itu pola makan justru harus teratur, bukan menjadi tidak makan.

Oh iya saya kasih tau juga istilah diet itu sebenarnya lebih merujuk kepada merubah pola makan, baik penggemukan atau pengurusan

Untuk diet, tidak cukup mengatur pola makan, karena harus juga olahraga. Olahraga yang sangat baik untuk menurunkan berat badan adalah olahraga yang bersifat aerobik, yaitu yang hitungannya tidak terbatas. Misal jogging, sepeda, berenang. Lakukan jangan cuman 10 menit, ada yang bilang 30-45 menit. Itu sih saya ga tau pasti.

Selain olahraga, juga harus menaikkan masa otot. Otot semakin besar, semakin banyak juga bagian tubuh yang harus diberi makan oleh tubuh. Kalo melakukan penaikan masa otot ini, berat badan terkadang tidak turun, tapi lemak berkurang karena masa otot bertambah.

Saya sendiri sempat turun 3kg, tapi tiba-tiba saja pola makan terganggu, olahraga terganggu. Akhirnya sekarang naik lagi. Huhuhuh...

1 komentar: