Minggu, 13 November 2011

Minggu Masa Kini


Hari minggu masa kini, udah ga sama kaya minggu saat saya kecil beberapa belas tahun yang lalu. Hari minggu di TV masih banyak film untuk anak-anak, nah sekarang udah hampir ga ada tuh yang namanya film kartun untuk anak-anak. Yang ada apa? Acara musik yang pagi-pagi tuh, yang presenternya suka ngelawak, suka ngehina orang, terus agak-agak banci gitu. :D
Belum lagi infotainment yang isinya berita dari para artis yang walaupun kita tahu ga sama sekali mempengaruhi hidup kita. Mungkin masih banyak acara tv yang amat sangat ga jelas jaman sekarang.

Efeknya? Untuk anak-anak, kalau nonton mereka akan terpengaruh gaya hidupnya, mungkin bisa lebih parah dari yang ada di TV.

Kenapa kartun jadi berkurang? Saya juga ga tau, mungkin karena anak-anak sekarang udah doyan online, masih SD udah dapet hp, merknya bisa BB, waduh. ckck
Atau mungkin doyan maen iPad, ataupun PSP, dan lain sebagainya. Yang rata-rata device modern yang membuat mereka jarang berinteraksi dengan orang sekitar.

Mungkin orang-orang jaman dulu sebelum saya lahir sama herannya seperti saya, hari minggu jaman dulu anak-anak selalu main di luar dengan teman-teman, atau jalan-jalan atau kumpul keluarga. Tapi hari minggu yang saya alami adalah nongkrong di depan TV nonton kartun dari jam 7 pagi sampai jam 12. Video game masih cukup mahal kala itu.

Pendidikan anak itu perlu, termasuk di hari minggu. (apa hubungannya?)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar