Rabu, 23 November 2011

Movie Review: Fighter in The Wind

Movie review kali ini adalah Fighter in The Wind. Selamat membaca. :D



Fighter in The Wind menceritakan kisah seorang warga Korea bernama Choi Bae-dal. Suatu hari Bae-dal menolong temannya yang dirampok gangster setempat saat menajalankan usaha pachinko. Namun Bae-dal kalah dan dipermalukan di depan orang-orang, dia pun ditolong oleh temannya Bum-soo, seorang seniman bela diri.

Bae-dal pun akhirnya minta agar diajari seni beladiri tersebut, pada awalnya dia menolak untuk mengajari, namun akhirnya dia mau mengajari Bae-dal. Dengan beladiri yang dipelajarinya, dia menolong wanita Jepang dari percobaan perkosaan oleh tentara Amerika. Dia pun kemudian menjadi pahlawan di daerah tersebut, yang belum diketahui identitasnya (kayak film superhero).

Suatu hari, Bum-soo dibunuh oleh gangster setempat, dia bersama imigran Korea lainnya pun menyerang gangster tersebut hingga terjadilah tawuran. Namun mereka kalah, dan Bae-dal juga kalah setelah terpukul di kepala. Dengan tekad tidak ingin kalah lagi, dia pun pergi ke gunung, berlatih siang dan malam, memanjat tebing es, mengangkat potongan kayu, berlari naik turun gunung.

Turun dari gunung, dia mengganti nama menjadi nama Jepang sebagai Masutatsu Oyama, dia pun menantang dojo-dojo karate yang ada. Semua dimenangkannya, setelah itu dia menantang Judo, Ninjutsu, dan beberapa beladiri lain.

Masutatsu Oyama kemudian dikenal sebagai pencipta aliran Karate Kyokushin, salah satu aliran yang cukup populer, termasuk di Indonesia.

Cukup sekian aja deh reviewnya, ini sih udah jadi sinopsis. Masih ada kelanjutannya, lebih baik nonton sendiri. Hehehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar