Jumat, 16 Desember 2011

Internet Untuk Rakyat

Memang benar internet itu dibutuhkan rakyat. Termasuk saya, internet bagi saya sudah menjadi kebutuhan hidup. Bagaimana tidak, mengerjakan tugas, memeriksa tugas, belajar, mencari info beasiswa, mencari info pekerjaan, bersosialisasi lewat rumah, termasuk membuat janji dengan orang.

Bahkan bagi sebagian orang internet sudah menjadi alat untuk mencari uang. Internet memang sudah meledak dan makin lama semakin murah. Walau belum semurah di luar negeri. Mungkin tepat juga internet untuk rakyat seperti iklan provider telepon seluler. Digambarkan dengan semangkok mie ayam (atau sejenis), mungkin menggambarkan betapa murahnya internet sekarang dibandingkan beberapa tahun lalu.

Internet termasuk teknologi modern, yang memiliki dua sisi, baik dan buruk, yin dan yang, hitam dan putih dan analogi lainnya. Buruknya, internet sangat mudah disalahgunakan, pornografi, kekerasan, menyebar kebencian, menyebar isu SARA yang memicu konflik, hingga hal-hal lain yang tidak kita sadari.
Misalnya, tidak sadar dengan terlalu sering berinternet atau duduk di depan komputer seharian, membuat kiat lupa bahwa kita adalah mahluk sosial yang harus berkomunikasi dengan manusia lain secara langsung.

Well, bagaimanapun juga. Internet untuk rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar