Kamis, 01 Maret 2012

Minamoto no Yoritomo

Judulnya novel pertama, tapi bukan novel hasil karangan saya yang pertama.
Maksudnya adalah novel pertama yang saya beli (kalo ga salah). :D

Novel ini baru terbit akhir Februari kemaren, judulnya Minamoto no Yoritomo, dan ini yang pertama dari dwiloginya. Sejak baca komik Shanaou Yoshitsune, saya tertarik dengan klan Heike (keluarga Taira) dan klan Genji (keluarga Minamoto). Yang berakhir (sepertinya) menjadi menyukai karangan lain penulisnya.

Mungkin harusnya saya membeli The Heike Story dulu, tapi ya sudahlah. Jodohnya sama buku ini dulu.
Buku ini karangan Eiji Yoshikawa, sebuah penulis hebat dalam fiksi sejarah.

Ada yang aneh di hari Kamis ini, sepulang ngasdos pengolahan citra tiba-tiba badan saya seperti dihipnotis, biasanya saya pulang ke rumah, ini malahan langsung ke togamasa. Masuk, ambil buku ini, liat-liat sebentar, lalu bayar dan pulang.

Setelah beli buku ini saya mikir di motor, "Buat apa beli buku ini? Kan pasti ada ebooknya?".
Tapi setelah ingat postingan saya ttg buku cetak vs. buku digital, saya pun ingat bahwa buku digital pun tidak akan mengalahkan nikmatnya membaca dari kertas dalam bentuk sebuah buku.

Ini saya juga baru beli loh, jadi ga ada resensi. :D
Next, saya pengen beli The Heike Story, dan Shin Suikoden Jilid 1.

Edit: Setelah dibaca buku ini menceritakan Yoritomo sejak umur 13 tahun saat terpisah dari bapaknya Yoshitomo, hingga pernikahannya dengan Masako putri Houjou Tokimasa. Dan sedikit tentang Ushiwakamaru (Minamoto no Kurou Yoshitsune) dari saat bayi masih menyusui, dikirim ke gunung Kurama, hingga sekitar 16 tahun-an saat upacara kedewasaan. (5/3/2012)

1 komentar:

  1. mau tanya, penghargaan yang didapet dari novel minamoto no yoritomo apa ya?

    BalasHapus