Jumat, 27 April 2012

Campus Live

Siang tadi saya nonton nih presentasi para peserta lomba blog Widyatama Informatics Festival. Tema kali ini "campus live", sayangnya masih ada saja peserta yang berpikiran campus = perguruan tinggi. Alhasil mereka pun terjebak dan kesulitan mengungkapkan gagasannya di karena mereka belum mengalami kehidupan perguruan tinggi. Beruntung ada beberapa yang sudah bisa menangkap istilah kampus yang berarti tempat lokasi pendidikan berlangsung mulai dari TK, SD, SMP, SMA, dan tentu saja PT.

Sampe-sampe nih, ada yang sampai menulis klasifikasi mahasiswa, ketika ditanya dia dapet dari kaka kelasnya (survey, wawancara, dsb.), walau saya sendiri juga bingung dia mengklasifikasikan atas dasar teori apa.. :D
Peserta yang lain, cara bicaranya bagus, dan skill public speaking-nya outstanding!! Tapi..... benar seperti yang saya kira, saat peserta itu presentasi seketika acara berubah menjadi seminar motivasi.
Peserta yang lain lagi, terkesan geje dan alay, dengan tulisan plat nomor terpajang di slidenya. Dan sedikit gemulai.

Yang saya sadari, ternyata campus live itu cakupannya luas. Bisa dilihat dari beberapa aspek. Kiri kanan atas bawah depan belakang luar dalam dan lebih banyak lagi. Saat kita berusaha melihat dari beberapa atau semua sisi, itulah yang menjadikan "campus live"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar