Jumat, 01 Juni 2012

Movie Review: 71: Into The Fire

Hai semua, lama ga blogging karena KP yang mentok dan dapet maenan baru di komputer belakangan ini. Hehe...

Kali ini saya kembali hadir dengan review film lama yang saya tonton. Judulnya kali ini adalah 71: Into The Fire.

Film Korea tahun 2010 ini bercerita tentang 71 murid SMA yang ikut berperang sebagai tentara pelajar dalam perang Korea pada 1950-an.
Mereka semua tidak terlatih dan tidak berpengalaman, bahkan dua diantara mereka adalah seorang berandalan yang sudah pernah membunuh.

Yang membuat keadaan semakin sulit adalah saat mereka ditinggalkan oleh tentara asli untuk mempertahankan daerah lain, mereka ditinggal di SMP wanita P'ohang-dong, untuk mempertahankan garis sungai Nakdong.

Beruntungnya mereka ditinggal dengan perbekalan dan persenjataan, satu orang diangkat sebagai pemimpin karena sudah berpengalaman dalam perang, namun dia sendiri tidak menembakkan satu peluru pun.

Saat para tentara Korea Utara datang, mereka bertahan selama 11 jam, disebutkan di akhir film bahwa 71 siswa ini berhasil menunda serangan tentara Korea Utara hingga 11 jam tersebut, sehingga memungkinkan tentara sekutu membalas serangan. Film ini dibuat untuk mengingatkan keberadaan tentara pelajar di masa itu.

Yang pasti ini film adalah film perang, seingat saya cuman ada beberapa perempuan yang muncul dalam film ini, yaitu para perawat dan para ibu yang ditinggal anak-anaknya pergi berperang. Tapi untuk para pecinta film perang tanpa percintaan, film ini wajib disaksikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar