Selasa, 29 Oktober 2013

Perjalanan Aikido

Tidak terasa tiga tahun sudah sejak saya bergabung dengan Aikido. Tiga tahun memang belum apa-apa, bagaikan setetes air di lautan. Karena aikido itu bisa jadi bagian dari kehidupan yang lebih besar dari sekadar hobi, olahraga, dan beladiri.

Aikido mengantarkan saya kepada keluarga ketiga saya. Total saya punya empat keluarga sekarang. Keluarga asli, keluarga PMR 2008 SMA10 Bandung, keluarga Aikido Al-Islam, dan keluarga Rubel Sahaja.

Selama mengikuti Aikido ini banyak yang saya lalui, senang, sedih, kecewa, lelah, dan lain sebagainya. Senang saat berlatih, sedih dan kecewa saat tampil kurang baik ketika ujian, lelah saat sempat mencapai titik jenuh yang alhamdulillah sudah selamat dan keluar.

Mungkin saya tidak akan mendalami aikido terlalu dalam seperti layaknya O Sensei yang sudah sampai level pencerahan atas perjalanan hidupnya melalui beladiri-beladirinya. Saya sih, nikmati saja, apapun yang terjadi akibat Aikido ini, ya itu memang sudah seharusnya takdir Allah.

Salam Aikido. (kaya gimana tuh?)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar