Senin, 14 Oktober 2013

Perjalanan Kuliah

S1 itu sebenarnya perjalanan pendek, tapi sangat panjang prosesnya.

Pusing rasanya memikirkan dan menggenjot otak, memeras keringat, membanting tulang, menyelesaikan program skripsi yang tidak kunjung menemui titik cerah. Keinginan meneruskan S2 ke ITB pun saya lupakan dulu, yang biasanya saya cari informasi tentang tes TPA, browsing sana sini, bookmark ini itu, save page, latihan soal di buku tes TPA, semuanya saya lupakan.

Hampir menyerah, tapi saya tau saya tidak mungkin bisa mundur. Di belakang tembok, tapi di depan jurang yang harus dilompati. Ada banyak masalah yang menghalangi. Ada banyak teman-teman yang sudah berhasil melompati jurang, adik kelas pun sudah ada yang lulus.

Bab 5 itu sebenarnya pendek, tapi panjang prosesnya. Laporannya sedikit, tapi programnya yang panjang perjalanannya. Bagi anak Informatika, pasti akan tau bagaimana rasanya. Itupun kalau sesuai keadaan saya. :D

Perjalanan pendek, tapi panjang. Lulus tertunda, impian lulus per 12 Oktober 2013 pun kandas. Berikutnya, pasang target baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar