Sabtu, 29 Maret 2014

Movie Review: Argo

Halo. Sudah lama gak review film lagi.. Beberapa hari kemarin sempet nonton film thriller buatan tahun 2012. Judulnya adalah Argo.

Pemain utamanya adalah Ben Affleck, yang main Daredevil.

Film ini bercerita tentang seorang agen CIA yang berusaha menyelamatkan staf kedutaan Amerika keluar dari Iran yang saat itu sedang bergejolak revolusi. Puluhan staf dijadikan sandera karena revolusi itu, karena ketidaksukaan warga pada AS, tetapi enam orang berhasil menyelamatkan diri ke kedutaan Kanada.

Dia memiliki ide untuk membuat film mirip Star Wars, dengan gurun-gurunnya, alien, robot dan lain sebagainya, juga setting dengan arsitektur Timur Tengah. Tetapi, film itu hanya trik agar dia bisa masuk ke Iran, mendapat akses ke beberapa tempat, dan menyelamatkan keenam orang staf kedutaan itu. Mereka (termasuk Ben Affleck) menyamar sebagai orang Kanada. Karena Kanada tidak dibenci oleh warga Iran.

Film ini adalah film thriller, yang membuat jantung berdebar, membuat kita tegang. Seperti saat para kru palsu itu berpura-pura melihat-lihat pasar tradisional untuk setting film, saat satu orang 'kru' memotret satu toko dengan polaroid, tiba-tiba pemilik toko marah dan meminta foto karena dia tidak mengizinkannya. Tiba-tiba saja keadaan menjadi ricuh, semua orang menganggap mereka orang AS karena wajah mereka, semua orang mau menangkap, memegangi, tapi akhirnya mereka berhasil lolos.

Film ini mungkin termasuk tema pelarian, mirip dengan film yang melarikan diri dari penjara. Filmnya bagus, dan memang menarik untuk terus diikuti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar