Minggu, 01 Juni 2014

Bahasa Asing

Oke, kali ini saya sedang belajar bahasa Jerman. Tidak ada alasan khusus, saya hanya ingin menambah kemampuan bahasa asing saya, mungkin saja jika takdir berkata baik, bisa menjadi tambahan modal untuk profesi penerjemah yang ingin saya geluti.

Sejauh ini saya belajar bahasa Jerman secara otodidak di website Duolingo, website yang pernah saya review. Karena bahasa Jerman ini masih satu rumpun dengan bahasa Inggris dan bahasa Belanda, kemampuan berbahasa Inggris saya sangat membantu dalam mempermudah mengingat beberapa perbendaharaan kata bahasa Jerman saya. Seperti der Hund mirip dengan hound, die Maus mirip dengan mouse, atau das Insekt mirip dengan insect. Walaupun satu rumpun, bahasa Inggris tidak lagi menggunakan sistem gender di kata bendanya. Sehingga tidak ada klasifikasi apakah mouse itu feminin, maskulin, ataupun netral.

Untuk rencana ke depannya, jauuuhh ke depan, saya masih belum memikirkan apakah akan menambah lagi bahasa asing, walaupun saya tertarik bahasa Belanda, Prancis, dan Jepang. Well, wish me luck!

Gute Nacht!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar